Bambang Patijaya Ajak PMII Melek Tren Dunia

PANGKALPINANG, LASPELA– Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Bambang Patijaya (BPJ) menghadiri Sekolah Kader Kopri oleh Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Bangka Belitung (Babel), berlangsung di Asrama Haji Babel, Jumat (22/12/2023).

BPJ sebagai pemateri menuturkan, jika anak muda saat ini harus sadar apa yang sedang terjadi di dunia, terlebih pada era digitalisasi. “Pertama dan harus disadari oleh semuanya bahwa kita saat ini adalah warga dunia, sejak era digitalisasi maka kita harus menyadari dan tahu ada apa didunia ini,” katanya.

Dengan mengikuti dan peka apa yang sedang terjad, maka akan selalu bisa adaptif, bisa mengantisipasi dan mengikuti perubahan yang ada di dunia saat ini.

“Salah satu konsekuensi dari pada digitalisasi adalah semuanya terkoneksi dan yang terjadi pada saat ini Hyperconnectivity dan itu adalah konsekuensinya,” tuturnya.

Sehingga people to people, people to device, dan device to device. “Semuanya itu diperkuat dengan adanya perkembangan media sosial, itu membuat kita sangat bergantung dengan device, sebagai warga dunia kita harus mengerti apa yang terjadi didunia saat ini,” jelasnyaa.

Ia pun mengapresiasi PMII yang telah bekerja maksimal, ia menilai jika apa yang dilakukan PMII ini adalah bervariasi. “Pemudanya dilakukan pelatihan-pelatihan dan sebagainya, perempuannya juga sama, jadi menunjukkan suatu organisasi ini adalah organisasi yang matang,” tuturnya. (dnd)