70 Tenant UMKM Kuliner Meriahkan Festival Serumpun Pangkalpinang di Alun-alun Taman Merdeka

Suasana Tenant-tenant UMKM di Festival Serumpun Pangkalpinang yang berlangsung di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang, Jumat malam (6/9/2024).

PANGKALPINANG, LASPELA – Sebanyak 70 tenant Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) meriahkan Festival Serumpun Pangkalpinang yang digelar oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Pangkalpinang untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 267 Kota Pangkalpinang di Alun-alun Taman Merdeka.

Dari masing-masing tenant tersebut berisikan 2 hingga 3 pelaku UMKM disetiap-setiap tenant nya, sehingga Festival ini akan menjadi salah satu upaya pembangkitan perputaran ekonomi di Kota Pangkalpinang.

Kepala Bidang (Kabid) Ekonomi Kreatif (Ekraf) Dispar Kota Pangkalpinang, Susi Erawati menuturkan, jika UMKM yang ikut ialah pelaku Ekonomi Kreatif subtektor Kuliner.

“Jadi kenapa kita libatkan pelaku ekonomi atau UMKM ini, karena ini membantu mereka untuk mendapatkan pendapatan, meningkatkan omset mereka lalu dengan ini mereka bisa mengembangkan produk-produknya,” katanya, Jumat (6/9/2024).

Tentu dengan Festival Serumpun Pangkalpinang ini yang melibatkan UMKM, dengan ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di Pangkalpinang.

“Terlebih pada situasi dan kondisi saat ini, kami harap dengan ini dapat memberikan cahaya bagi mereka,” tuturnya.

Susi juga menyemangati para pelaku Ekonomi Kreatif untuk lebih giat lagi, jangan putus asa didalam kondisi perekonomian yang sekarang, sehingga teruslah berkarya dan mempunyai kreatifitas.

“Teruslah untuk memasarkan produk-produk mereka, dengan adanya Festival Serumpun Pangkalpinang ini bisa membantu mereka,” tuturnya. (dnd)