HUT PMI ke 79, Pendonor Darah di Bangka Bakal Terima Penghargaan

Sekretariat PMI Bangka, yang beralamat di Jalan Ki Hajar Dewantara (Taman Sari) Sungailiat, Selasa (3/9/2024).

SUNGAILIAT, LASPELA — Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka akan memberikan penghargaan kepada para relawan pendonor darah di daerah itu.

Sektretaris PMI Kabupaten Bangka H Tego mengatakan, penghargaan tersebut akan diberikan saat momen peringatan HUT PMI KE-79.

“Pada 17 September 2024 itu kita ada upacara seremonialnya, kemudian pada 18 September ada pemberian penghargaan kepada pendonor darah sukarela di Kabupaten Bangka ini,” kata Tego, Selasa (3/9/2024).

Dikatakannya, peringatan HUT PMI ke-79 ini mengusung tema “Aksi Adaptasi Iklim” yang difokuskan pada kegiatan bermakna dan siginfikan untuk mengurangi dampak krisis iklim.

“Kita difokuskan dalam kegiatan penanaman pohon sebagai aksi nyata menjaga kelestarian lingkungan, penyebaran pesan adaptasi iklim untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan pemberdayaan masyarakat melakukan kegiatan adaptasi iklim,” bebernya.

Khusus untuk PMI Bangka sendiri, kata Tego, masih akan melakukan rapat terkait kegiatan penanaman pohon yang kemungkinan besar akan dilakukan selesai upacara seremonial.

“Kita berharap melalui momentum HUT PMI ke-79 ini bisa memperkuat komitmen kita dalam membantu sesama dan menjaga kelestarian lingkungan,” tukasnya. (mah)