Kampung Inggris Babel Sukses Adakan Speech and Poetry Competition 2024

PANGKALPINANG, LASPELA —  Kampung Inggris Babel baru saja sukses melaksanakan kegiatan Speech and Poetry Reading Competition yang diadakan di Transtudio Mini Pangkalpinang. Acara yang di gelar Minggu (19/5/2024) ini berhasil mengajak sejumlah 155 peserta mulai dari tingkat TK sampai tingkat SMA yang diikuti berbagi Sekolah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Acara ini digelar dalam rangka meningkatkan keberanian dan melatih rasa percaya diri siswa-siswi Kampung Inggris Babel untuk tampil berbicara di depan umum.

CEO Kampung Inggris Babel, Yakop, menyebutkan kategori pada event perlombaan ini dibagi menjadi dua kelompok yaitu, kelompok Gold dan Silver. Juga ada kategori favorit sebagai bentuk apresiasi untuk seluruh usaha yang telah ditampilkan oleh para peserta didik.

Ia menambahkan, acara ini merupakan acara yang sudah lama di rencanakan oleh pihak Kampung Inggris Babel.

“Acara Speech and Reading Poetry Competition ini sudah kami persiapkan dari tahun lalu dan alhamdulillah sukses kami laksanakan hari ini,” ujarnya

“Antusias para peserta didik kami sangat luar biasa, sampai sekitar 155 orang yang ikut berkompetisi hari ini. Besar harapan kami ini dapat melatih keberanian dan kepercayaan diri mereka semua,” tambahnya.

Dalam acara ini, para peserta Reading Poetry menampilkan poetry yang berjudul Birds dan Mice. Sedangkan untuk para peserta Speech diberikan kebebasan untuk memilih sendiri topik yang ingin dibawakan, selama tidak mengandung unsur sara.

Nabila (21) salah satu tutor Kampung Inggris Babel mengaku sangat senang dapat melihat seluruh penampilan siswa-siswi yang telah dilatihnya tampil di depan umum, dan bahkan ada yang mendapat juara pada speech competition.

“Bersyukur sekali siswa-siswi kita di fasilitasi untuk tampil percaya diri di depan umum lewat Speech and Reading Poetry Competition ini,” ujar Nabila.

Suksesnya acara Speech and Poetry Reading Competition yang dilaksanakan Kampung Inggris Babel, tentunya tidak lepas dari dukungan para kolega dan para sponsor, seperti PT. Asia Surya Perkasa Honda Babel, Gramedia Pangkalpinang. PT. Duta Putra Lexindo Bolesa, Trans Studio Mini Pangkalpinang, Bangka City Hotel, PT. Shanghyang Perkasa Kalbe Nutrition, dan Oval Printing Percetakan.

Dengan suksesnya acara Speech and Reading Poetry Competition ini, Kampung Inggris Babel berharap dapat terus menggelar kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat bagi para siswa-siswi dan dapat mempererat hubungan Kampung Inggris Babel dengan seluruh kolega.(rls)