Erzaldi Tegaskan Cakada yang Ditunjuk Partai Gerindra Harus Tanda Tangani Pakta Integritas dari Prabowo Subianto

Erzaldi Roesman dan Prabowo Subianto

PANGKALPINANG, LASPELA – Ketua DPD partai Gerindra Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Roesman Djohan menegaskan, bakal calon kepala daerah yang akan ditunjuk atau mendapatkan rekomendasi partai harus bersedia menandatangani pakta integritas partai Gerindra.

Hal itu dikatakan Erzaldi Roesman usai memimpin pertemuan dengan sejumlah bakal calon kepala daerah melalui partai Gerindra Babel, Rabu (15/5/2024) di DPD partai Gerindra Babel.

“Salah satunya harus menandatangani pakta integritas untuk mendukung program-program utama dari Presiden Indonesia terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto yang notaben sebagai ketua dewan pembina dan ketua umum partai Gerindra yang program utama tersebut adalah seperti makan siang dan susu gratis kepada para siswa, lumbung pangan dan hilirisasi,” ungkap Erzaldi.

Erzaldi mengatakan, tiga program utama dari Presiden terpilih merupakan program andalan dari Prabowo Subianto yang harus diimplementasikan Kepala Daerah jika mendapatkan rekomendasi atau ditunjuk oleh partai Gerindra.

“Sebagai kepala daerah yang menjalankan ini di lapangan harus memberikan dukungan terhadap berkenaan dengan program ini sehingga diharapkan bisa berjalan dengan baik sesuai harapan kita bersama,” pungkasnya.

Sebelumnya, sejumlah bakal calon kepala daerah di Provinsi Bangka Belitung (Babel) yang maju di Pilkada serentak pada 27 November menghadiri undangan dari Ketua DPD Gerindra Babel, Erzaldi Rosman, Rabu (15/5/2024) di kantor DPD Gerindra Babel.

Tampak hadir, Bupati Basel dan Wabup, Riza Herdavid dan Debby Vita Debby, Bupati Bateng, Algahfry Rahman, Walikota Pangkalpinang periode 2018-2023, Maulan Aklil, eks Sekda Basel, Eddy Supriadi dan balon Bupati Beltim, Kamarudin Muten alias Afa, Adet Mastur dan Datuk Away dari Belitung.

Ketua DPD Gerindra Babel, Erzaldi Roesman mengatakan selain dihadiri bakal calon kepala daerah, DPD Gerindra juga mengundang tim seleksi di masing-masing daerah.

“Tadi kami rapat di DPD Gerindra Babel dengan menghadirkan tim seleksi dari DPC masing-masing untuk calon bupati dan tim seleksi DPD untuk calon Gubernurnya bersama seluruh calon yang mendaftar melalui partai Gerindra,” kata Erzaldi, Rabu (15/5/2024).

Ia menjelaskan, DPD Gerindra Babel memberikan arahan atau wejangan kepada para bakal calon kepala daerah setelah seleksi berjalan dan mendapatkan rekomendasi partai Gerindra atas perintah DPP partai Gerindra.

“Kami tadi memberikan arahan sebagaimana kami mendapatkan arahan dari DPP Gerindra yang utama adalah setelah seleksi berjalan dan ditunjuk,” terangnya.

Ia mengungkapkan, dalam pertemuan itu juga disampaikan terkait dengan survei dari bakal calon yang telah mengembalikan formulir pendaftaran sebagai peserta Pilkada ke Partai Gerindra.

“Sementara untuk bentuk yang lain berupa pertemuan biasa dan kami menyampaikan berkenaan dengan survei dan lain sebagainya serta dalam pertemuan itu berlangsung dengan baik dan tim seleksi akan mulai bekerja dengan sebaik baiknya,” ucapnya. (Pra/chu)