KORMI Babel Diminta Fokus Kembangkan Olahraga Kemaritiman

PANGKALPINANG, LASPELA – Komisi Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Pusat meminta agar olahraga kemaritiman dapat lebih digalakkan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Hal ini dikatakan Ketua KORMI Pusat, Hayono usai pelantikan kepengurusan KORMI Babel periode 2024-2028, Senin (13/5/2024).

“Indonesia adalah negara kepulauan, Babel juga merupakan provinsi kepulauan, untuk itu KORMI Babel harus memfokuskan olahraga berbasis laut atau kemaritiman, berkolaborasi dengan para nelayan yang ada,” pesannya.

Olahraga seperti selam, snorkling, kegiatan mancing, renang dan olahraga lainnya perlu diperhatikan, jangan sampai Indonesia melupakan olahraga kemaritiman.

“Banyak potensi di situ, terlebih Babel yang mempunyai laut yang begitu luas, sehingga memungkinkan jika olahraga berbasis kemaritiman dapat digali potensinya,” tuturnya.

Tak hanya itu, Hayono juga mengimbau kepada KORMI Babel untuk dapat berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Babel agar anggaran dukungan tidak masuk di tengah jalan atau bisa masuk dalam kegiatan Musrenbang.

“Saat ini kami sedang berkoordinasi dengan Kemenpora, agar KORMI daparlg masuk kedalam Renstra sehingga harapan kami kepada KOMRI Babel juga bisa masuk kedalam RPJMD 2025-2029,” tutupnya. (dnd)