Siap Kalahkan Incumbent di Pilkada 2024, Mansah : Saya Ketua Pemenangan Bersanding 2020

 Mansah saat berada di Kantor DPC PDIP Kabupaten Bangka Barat.

BANGKA BARAT, LASPELA — Ketua Tim Pemenangan Bersanding (Bersama Sukirman dan Bong Ming Ming) pada Pilkada 2020 lalu, Mansah meninggalkan jabatan sebagai Ketua Partai Nasdem Bangka Barat (Babar) dan mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati atau Wakil Bupati pada Pilkada 2024 mendatang melalui PDIP.

Menurut Mansah, dengan pengalaman yang dia miliki, sebagai Ketua Pemenangan dan berhasil mengantar Sukirman dan Bong Ming Ming menjadi Kepala Daerah pada 2020 lalu, dan Pilkada 2024 mendatang, mampu mendapatkan perhatian masyarakat.

“Saya ingin sampaikan kepada teman-teman bahwa saya ini adalah Ketua Tim Pemenangan Bersanding 2020.

Artinya segala sesuatu yang berkaitan dengan kekuatan-kekuatan politik incumbent hari ini saya paling tidak bisa memahami,” ujarnya, Sabtu (4/5/2024).

Menurut Mansah, salah satu strategi Politik untuk mengalahkan Incumbent juga didasari kewilayahan, dimana dirinya dari Kecamatan Kelapa.

Dia yakin mampu menarik perhatian masyarakat diwilayah tersebut.

“Dan saya masuk bagian penting dari pada hal yang saya yakini hari ini saya bisa menjadi salah satu bagian dari yang bisa memecahkan suara incumbent dan bisa memenangkan pertarungan di 2024 mendatang. Saya menyadari itu dan ini bukan hanya sebatas kita ingin maju dan mati konyol, saya sudah mempertimbangkan itu semua,” ujarnya.

Mansah mengatakan, Bangka Barat perlu wajah baru untuk memimpin dan dirinya juga mengajak kader-kader potensial lainnya untuk memberikan warna pada Pilkada 2024 ini.

Mansah sendiri memilih PDIP sebagai kendaraan politiknya setelah meninggalkan Partai Nasdem.

“Saya berkeyakinan tidak asyik Pilkada itu hanya diikuti oleh satu pasangan calon dan saya berkeinginan nanti akan muncul banyak pasangan calon sehingga masyarakat kita bisa memilih dan memilah mana yang kira-kira menurut mereka layak untuk memimpin Bangka Barat ini ke depan,” ucapnya.

“Mungkin itu yang mendasari kemudian saya untuk bisa maju di Bangka Barat 2024 ini dan niat-niat itu semua saya pikir sama dengan teman-teman DPC PDI Perjuangan, kita punya semangat yang sama, punya keinginan yang sama untuk bagaimana memajukan Bangka Barat ini ke depan,” ujar Mansah.(oka)