Sekda Ajak Guru Honorer Tetap Semangat Belajar Kejar Status PPPK dan PNS

PANGKALPINANG, LASPELA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang Miego meminta kepada guru honorer yang mau mengejar status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau Pegawai Aparatur Sipil Negara (PNS) untuk semangat belajar.

Proses penyaringan kini dikatakan Miego begitu ketat, ada sekitar 2.905 tenaga guru honorer di Pangkalpinang dan tentu para guru honorer ini ingin mengejar status PPPK atau PNS.

“Untuk mendapat PPPK atau PNS itu kan kita harus melewati tes, sehingga yang menjadi pegangan utama agar bisa lulus tes yah semangat belajar,” katanya, Rabu (2/5/2024).

Dengan tes ini, maka mereka yang lulus memang merupakan tenaga pendidik terbaik yang terpilih, tidak hanya itu tenaga pendidik harus mempunyai rasa ingin menyalurkan ilmunya.

“Harus mempunyai naluri senang mengajarkan ilmunya kepada anak-anak peserta didik dan bagi saya pun guru yang benar-benar senang dalam mengajar akan secara alami merasa bahagia untuk memberikan ilmunya,” katanya.

Ia berharap, semua guru dapat menjadi tauladan dan memang menjadi pahlawan tanpa tanda jasa, dan Pemerintah Kota Pangkalpinang tetap berupaya memperhatikan nasib dan memperhatikan guru honorer untuk menjadi PPPK. (dnd)