60 Personil Siap Amankan Arus Mudik Lebaran di Bangka Tengah

BANGKA TENGAH, LASPELA– Sebanyak 60 personel siap dikerahkan dalam pengamanan arus mudik menjelang lebaran atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah di Kabupaten Bangka Tengah. Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing di halaman Kantor Bupati Bangka Tengah pada Rabu, (3/4/2024) mengatakan bahwa semua personil sudah siap mengamankan semua kegiatan menjelang Hari Raya Idulfitri.

“Semua yang terlibat harus saling menjaga dan bekerjasama dalam mengamankan Hari Raya Idulfitri agar berjalan lancar,” kata Algafry.

“Titik-titik yang ada di Bangka Tengah ini sudah ditentukan, sehingga kita tinggal memantau kondisi tetap kondusif,” katanya.

Ia mengimbau masyarakat yang akan melakukan mudik untuk lebih berhati-hati dan memberitahukan kepergiannya kepada tetangga ataupun RT bahwa rumah sedang ditinggalkan karena mudik.

Sementara itu, Kapolres Bangka Tengah, AKBP Dwi Budi Murtiono mengatakan, ada 60 personil yang dikerahkan dan 4 pos pelayanan serta 1 pos pengamanan yang disiapkan.

“Kita menyiapkan 60 personil pengamanan dengan 4 pos pelayanan dan 1 pos pengamanan di Berok, Terentang, Namang, Simpang Katis dan Sungai Selan,” kata Dwi.

“Kita siapkan 5 pos ini agar masyarakat bisa mudik dengan nyaman. Kita juga bekerjasama dengan TNI, Pramuka, PLN dan lainnya untuk bergabung,” kata Dwi. (jon)