BPC HIPMI Belitung Sumbang Darah, Dukung Ketersediaan Darah di PMI

TANJUNGPANDAN, LASPELA — Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) BPC Belitung mendukung program Palang Merah Indonesia (PMI) dalam rangka mengatasi kelangkaan stok darah selama bulan Ramadan.

“Jangan sampai masyarakat Belitung mengeluh kesulitan mendapatkan darah,” kata Ketua Okk BPC Hipmi Belitung, Agustari di kV Senang, belum lama ini.

Agustari mengatakan Hipmi merupakan wadah pengembangan wirausaha muda dengan mengedepankan jiwa kepedulian kepada masyarakat salah satunya melalui aksi donor darah.

Melalui acara bertemakan “Donor Darah untuk menjaga stok tetap terpenuhi selama Ramadan, Sinergi Bersama Peduli Sesama”, perkumpulan pengusaha muda itu mengadakan acara donor darah bekerja sama dengan PMI Kabupaten Belitung dan BAZNAS Belitung.

Ia menargetkan 200 pendonor pada acara tersebut untuk didistribusikan PMI di wilayah Kabupaten Belitung.

BPC Hipmi Belitung mengundang 200 peserta donor darah dari anggota BPC Hipmi di wilayah Kabupaten Belitung, dan masyarakat umum.

Ia menuturkan program peduli terhadap masyarakat seperti kegiatan donor darah merupakan pondasi keberlangsungan dan kelanggengan bagi Hipmi.

“Aksi donor darah berawal ketika Hipmi yang menerima keluhan kekurangan persediaan darah yang berkualitas di rumah sakit,” ujarnya.

Acara donor darah ini dilaksanakan mulai pukul 16.00 sampai dengan selesai. Para pendonor juga akan mendapatkan paket sembako dari Baznas dan BPC Hipmi Belitung.

“Keterbatasan pengetahuan masyarakat mengenai donor darah terkadang mengurangi antusiasme calon pendonor untuk berpartisipasi,” tutur pria yang baru menyelesaikan pendidikan S2 itu.

Informasi dari PMI, Agustari menjelaskan kegiatan rutin donor darah setiap tiga bulan sekali bermanfaat memantau kondisi kesehatan termasuk mengurangi risiko penyakit jantung, hipertensi dan stroke.(*/rls)