Jaga Harmoni Beragama, Siswa-siswi Buddhis Bagikan Takjil bagi Pengendara

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Siswa-siswi Buddhis gabungan dari SMK Negeri 1 Sungailiat dan SMA Negeri 1 Sungailiat membagikan takjil gratis kepada pengendara bermotor maupun roda empat.

Takjil berupa paket minuman dan makanan ini dibagikan kepada pengendara yang melintas di Lampu Merah Simpang 4 Black Jack Sungailiat. Kegiatan ini mengambil tema Indahnya berbagi, “Satukan hati dengan toleransi tinggi”.

Guru Pembina, Toyo Dharma WIjaya mengatakan bahwa kegiatan ini digelar sebagai wujud menjaga toleransi beragama dan memberikan dukungan kepada umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan 1445 H/ 2024 M.

“Tujuannya untuk memberikan dukungan bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa, serta untuk meningkatkan toleransi,” katanya, Jumat (22/3/2024).

Selain itu, Guru Agama Buddha yang kerap disapa Bapak Toyo ini juga mengatakan, kegiatan tersebut sebagai salah satu langkah untuk menumbuhkan jiwa sosial, serta menjaga persatuan dan kesatuan dalam toleransi antar umat beragama.

“Semoga paket takjil yang kami bagikan dapat bermanfaat, dan kegiatan seperti ini akan kami jadikan sebagai agenda rutin,” tuturnya.

Dikatakannya, hal ini sebagai momen untuk menciptakan suasana hangat dan harmoni, sehingga berdampak pada kenyamanan warga. (mah)