Pendaftaran MTQ Korpri Dibuka, Ini Enam Cabang yang Dilombakan

PANGKALPINANG, LASPELA – Pendaftaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat ke II Kota Pangkalpinang telah dibuka sejak 19 Maret 2024 lalu, pendaftaran ini akan berakhir pada 19 April 2024 mendatang.

Kepala BKPSDM Kota Pangkalpinang, Fahrizal mengatakan akan ada enam cabang yang dilombakan, diantaranya Cabang Tilawah Al-Quran putra putri, cabang Tartil Al-Quran putra dan putri, Cabang Hifzh (hapalan) Al-Quran golongan hafalan juz 30, Al Baqarah dan An-Nissa’. Lalu cabang Dakwah Al-Quran, cabang Khath golongan kaligrafi dekorasi, dan cabang khotbah jumat pria.

“Enam cabang yang dilombakan ini merupakan ketentuan dari Korpri Provinsi. Untuk ketentuan pendaftaran sendiri merupakan PNS atau PPPK di Pemerintah Kota Pangkalpinang,” ujarnya, Rabu (20/3/2024).

Peserta juga belum pernah menjadi juara terbaik pertama pada MTQ Korpri pada cabang dam golongan yang sama pada MTQ tingkat Nasional atau Internasional.
“Peserta pun hanya diperbolehkan mengikuti satu cabang dan golongan musabaqah,” katanya.

Hingga saat ini Fahrizal mengaku belum ada yang mendaftar, tapi banyak calon peserta yang sudah bertanya terkait ketentuan pendaftaran. “Banyak yang sudah tanya-tanya terkait dokumen yang harus mereka siapkan, karena kan banyak dokumen yang harus disiapkan,” ujarnya.

Fahrizal juga berharap MTQ akan lebih menggelora dan dapat Pangkalpinang dapat meraih kemenangan dan lebih baik dari sebelumnya. “Siapapun yang kita kirim untuk tingkat Provinsi mudah-mudahan bisa menjadi juara dan mewakili Kota Pangkalpinang dengan baik,” tuturnya. (dnd)