Wabup Babar Kukuhkan 59 PNS

BANGKA BARAT, LASPELA – Wakil Bupati Bangka Barat (Wabup Babar), Bong Ming Ming mengukuhkan 58 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di posisi Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemkab Babar. Pelantikan dilangsungkan di Gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat, pada Senin (18/3/2024).

PNS yang dikukuhkan ini untuk mengisi posisi yang mengalami perubahan nomenklatur atau tata nama dinas. Diketahui, terdapat pembentukan dinas baru di lingkungan Pemkab Babar, yakni Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (DPTK) Babar

Di tempat dan waktu yang sama, Bong Ming Ming melantik satu orang PPT Pratama, yakni Achmad Nursyandi. Sebelumnya, Achmad Nursyandi menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Babar menjadi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat, dan Desa (Dinsos PMD) Babar.

Bong Ming Ming berharap kepada pejabat yang telah dilantik agar dapat meningkatkan kinerjanya dengan baik dan semaksimal mungkin, serta memberikan sinergi baru di lingkungan Pemkab Babar.

“Kami mengharapkan dengan adanya jabatan baru yang kalian emban dapat memberi sinergi baru dan kita yakin untuk 2024 ini kita makin cepat dan lebih tanggap untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Bangka Barat,” ucapnya.

Bong Ming Ming juga meminta semangat para pegawai di lingkungan Pemkab Babar dapat ditingkatkan.

“Terutama lebih meningkat lagi untuk mengatur roda pemerintahan. Mumpung di awal tahun untuk segera berkerja dengan cepat sehingga di penghujung tahun nantinya tidak menemui kendala yang berarti,” ujarnya. (oka)