Kurnia Optimis Pickleball Diterima Masyarakat Babel

PANGKALPINANG, LASPELA – Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Pickleball Bangka Belitung, Kurnia Tahkti mengatakan saat ini fokus bagaimana agar masyarakat dapat menerima Cabang Olahraga (Cabor) ini di Kota Pangkalpinang dan Babel pada umumnya.

Ia optimis, jika nanti Pikcleball sudah dikenal dan diketahui masyarakat luas barulah akan menarik perharian dari bibit-bibit Pickleball nanti.

“Jadi untuk mencari bakatnya kita harus gencar dalam pengenalan dan promosi organisasi dulu, itu yang diperlukan bukan membahas menang atau kalah, tapi bagaiman Pickleball itu diterima di manapun dia berada lebih khusus di Pangkalpinang,” katanya, Jumat (1/3/2024).

Ketika Pickleball sendiri sudah menjadi salah satu program binaan KONI pusat, maka setelah nanti KONI pusat telah benar membina Pikcleball  ia akan memberikan sepenuhnya kewenangan kepada KONI di daerah.

“Sebentar lagi, KONI pusat akan membahas terkait cabor pickleball ini, setelah selesai, maka nanti untuk penganalan Pickelball sendiri akan diserahkam ke KONI Dldaerah, baik KONI Pangkalpinang, kabupaten dan provinsi,” ujarnya.

Untuk pencarian atpet Pickelball ini juga dinilainya mudah, bagi para olahragawan seperti bulu tangkis, tenis lapangan, pimpong atau tenis meja, akan mudah menjadi atlet pickleball.

“Nanti juga Pickleball akan ikut dalam PON Aceh-Sumut 2024, jika nanti ada perwakilan dari Babel, tidak menutup kemungkinan perwakilan Babel akan mengikuti PON Aceh-Sumut 2024 mendatang,” ujarnya. (dnd)