Syaiful Ahyar Kembali Jabat Ketua APDESI Bangka

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Syaiful Ahyar kembali menjabat sebagai Ketua Pengurus DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Bangka periode 2024-2029.

Ahyar bersama jajarannya dilantik oleh Ketua DPD APDESI Provinsi Babel, Munzilin di Hotel ST12 Sungailiat, Selasa (27/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Munzilin meminta para pengurus yang baru dilantik agar lebih serius dalam hal pembangunan di desanya.

“Jangan terlalu santai, karena Apdesi itu bukanlah asosiasi kaleng-kaleng.
Dimana sebentar lagi kita akan berangkat ke Jakarta terkait masa bakti kepala desa (Kades) seluruh indonesia, dari yang diminta sembilan tahun dan disetujui selama delapan tahun. Jadi kawan-kawan harus lebih serius lagi,” pintanya.

Untuk itu, ia berharap kepada para Kades dan perangkat desa yang tergabung dalam kepengurusan APDESI ini dapat lebih bersemangat dalam melaksanakan roda pemerintahan.

“Jadi dimohon untuk kedepan dapat lebih serius lagi. Dimana Kabupaten Bangka itu merupakan Kabupaten yang senior. Tingkatkanlah suatu prestasi dan jangan terlalu santai menjalankan tugas jadi kepala desa,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Apdesi Kabupaten Bangka periode tahun 2024-2029, Syaiful Akhiar mengatakan, Apdesi menjadi wadah untuk menyampaikan aspirasi desa.

Beranggotakan 900 orang ia berharap APDESI Bangka dibawah kepemimpinannya akan terus komitmen menjaga kekompakan.

“Jadi diharapkan kepada kawan-kawan pengurus APDESI Kabupaten Bangka yang baru dilantik dapat mewujudkan kebersamaan dan kekompakan yang solid untuk kemajuan masyarakat di desa,” harapnya. (mah)