KPU Gelar Pleno Hasil Pemilu di Kecamatan Rangkui

PANGKALPINANG, LASPELA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang telah menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara pada tingkat kecamatan, dan kali ini Rapat Pleno digelar di Kecamatan Rangkui, Minggu (18/2/2024).

Rapat Pleno dibuka oleh Anggota KPU Kota Pangkalpinang Ridho Istira yang sekaligus Korwil Rangkui. Ia menyebutkan, ada dua panel dalam rapat rekapitulasi yaitu panel satu di ruang aula kecamatan Rangkui dan panel dua di ruang galeri PKK Kecamatan Rangkui.

“Setelah pada tanggal 14 Februari kita telah melakukan pesta Demokrasi dan hari ini kita menggelar Rapat Pleno di Kecamatan Rangkui,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PPK Kecamatan Rangkui, Dhyka Agus Purnama mengatakan panel satu untuk Kelurahan Parit Lalang dipimpin langsung Ketua PPK Dhyka Agus Purnama, Sevendry serta Arif Fadilah Munandar selaku anggota PPK Rangkui.

“Dan untuk panel dua untuk Kelurahan Keramat dipimpin langsung Sri Kirana dan Achmad Husein Syahputra selaku anggota PPK Rangkui,” katanya.

Sedangkan urutan rekapitulasi dimulai dari hasil penghitungan perolehan suara Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota PPS, KPPS dan PAM, yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik dalam proses pemungutan dan penghitungan suara pemilu 2024 se-Kecamatan Rangkui.

“Terima kasih PPS, KPPS dan PAM yang sudah melaksanakannya dengan baik dan lancar,” tuturnya. (dnd)