Hendak Pergi Nyoblos, Pria di Mentok Temukan Mayat Tergeletak di Poskamling

BANGKA BARAT, LASPELA – Warga Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Bangka Belitung (Babel) digegerkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki yang tergeletak di Poskamling, pada Rabu (14/2/2024) pagi. Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh Heriyanto (44), saat dirinya bersama sang istri hendak menggunakan hak pilihnya atau pergi ke tempat pemungutan suara (TPS), pada Pemilu serentak tahun 2024.

“Tadi pagi mau pergi nyblos, dilihat ada orang baring, jadi buka matanya udah nggak ada lagi, terus di cek istri saya, nggak ada lagi napas. Langsung kami manggil keluarganya,” kata Heriyanto, Rabu (14/2/2024).

Mayat tersebut diketahui bernama Oswin Oktarama (22), warga Kelurahan Sungai Baru, Kecamatan Mentok. Korban ditemukan sekitar 10.00 WIB dengan posisi terlentang tak bernyawa.

“Saya manggil warga sekitar sini juga. Dia ini orang sini lah. Oswin namanya, pas ditemukan tadi dia telentang seperti itulah, tangannya satu di kepala, saya bangun nggak bergerak lagi,” ujarnya.

Penemuan mayat pria itu, sontak membuat heboh warga sekitar. Setelah mendapatkan laporan, pihaknya kepolisian juga langsung melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP) dan membawa jenazah ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk dilakukan Visum.

“Jenazah kita bawa ke rumah sakit umum, kita laksanakan visum luar, jadi kita dapat mengetahui penyebab dari kematian tersebut. Kalau kami lihat secara kasat mata, tidak ada tanda-tanda kekerasan,” kata Kasatreskrim Polres Bangka Barat, AKP Ecky Widi Prawira.

Ecky mengatakan, untuk secara pasti penyebab kematian masih menunggu hasil visum dari pihak rumah sakit. Namun dugaan awal disebabkan minuman keras (miras) lantaran di TKP ditemukan sisa miras dan kotoran.

“Dari hasil kita melakukan oleh tkp, indikasi awal kita dapati ada beberapa bekas muntah, jadi kemungkinan karena miras, tapi ini kita tunggu hasil dari rumah sakit dulu,” ucapnya. (oka)