Distribusi Logistik Pemilu KPU Basel Siapkan 20 Armada Truk

 

TOBOALI, LASPELA – Jelang H-7 Pencoblosan Pemilu 2024, KPU Bangka Selatan bersama Polres Basel serta stakeholder terkait melakukan rapat koordinasi untuk mekanisme dan teknis pendistribusian logistik pemilu.

Ketua KPU Basel, Muhidin menyebutkan pendistribusian logistik untuk kepulauan Pongok akan dilaksanakan H -3 di sana ada sebanyak 12 TPS, per TPS ditempatkan sebanyak 5 kotak suara.

” Armada truk yang akan digunakan untuk sementara ini sebanyak 20 truk yang dipergunakan dalam pendistribusian logistik di wilayah Bangka Selatan,” kata Muhidin, Rabu (7/2/2024) usai rakor di kantor KPU Basel.

Ia menjelaskan, pendistribusian logistik ini dilaksanakan untuk 23 TPS dan ada 125 kotak suara yang akan didistribusikan.

“Untuk pendistribusian dari gudang KPU ke pelabuhan Tukak Sadai menggunakan mobil truk dan untuk waktu pengiriman melihat situasi dan kondisi pasang surut air laut,” ujarnya.

Sedangkan untuk wilayah di wilayah 6 Kecamatan akan didistribusikan pada Senin, 12 Februari 2024, yakni Kecamatan Airgegas, Payung, Pulau Besar, Simpang Rimba dan Tukak Sadai.

“Kami lakukan pendistribusian H -3 dan H -2 karena kami tidak bisa menjamin pendistribusian ini berjalan lancar, mengingat situasi dan kondisi di lapangan dan untuk mempercepat proses pendistribusian karena logistik pemilu harus diterima oleh KPPS H -1 pencoblosan,” terangnya. (pra)