Resmikan Pasar Parittiga, Sukirman Berharap Dapat Gerakan Ekonomi

BANGKA BARAT, LASPELA – Bupati Bangka Barat, Sukirman meresmikan pasar Parittiga, yang sebelumnya telah dilakukan proses revitalisasi dan rehabilitasi. Pasar tersebut kini siap beroperasi sebagai salah satu sarana serta prasarana peningkatan ekonomi masyarakat setempat, Kamis (1/2/2024) pagi. Dia berharap, pasar ini dapat meningkatkan pemasaran produk-produk dari para petani, nelayan, dan peternak di Kecamatan Parittiga serta Bangka Barat secara umumnya.

“Maka dari itu kita manfaatkan pasar ini seoptimal mungkin, dan lebih profesional dalam pengelolaannya. Yuk, sama-sama kita sayangi tempat ini, mudah-mudahan bisa menuju pasar yang sehat,” ucapnya.

Selain itu, Sukirman juga mengungkapkan bahwa selain menjadi tempat perputaran ekonomi, pasar juga menjadi wahana interaksi sosial dan budaya masyarakat di daerah.

“Untuk para pemuda, Pak Kades, nanti bikin Bank Sampah, kumpulkan dan libatkan anak muda. Siapa dari mereka (pemuda) yang mau aktif, maka silahkan diajak berpartisipasi dalam membangun daerah kita tercinta ini,” katanya. (oka)