Sukirman Lantik 66 Kepala Sekolah

BANGKA BARAT, LASPELA – Sebanyak 66 Pegawai Negeri Sipil (PNS) rasmi dilantik menjadi Kepala Sekolah. Pengambilan sumpah jabatan, dipimpin langsung Bupati Bangka Barat, Sukirman di Gedung Graha Aparatur, Pemkab Babar, Selasa (30/1/2024) sore.

Adapun yang dilantik kali ini terdiri dari Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) sebanyak 3 orang, Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) sebanyak 61 orang , dan Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) sebanyak 2 orang.

Dalam arahannya, Sukirman menekankan pentingnya peran Kepala Sekolah sebagai pemimpin pendidikan di tingkat lokal. Ia menyatakan komitmen untuk terus mendukung peningkatan mutu pendidikan di wilayahnya.

“Lama sekali ada beberapa sekolah dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt). Diharapkan setelah setelah dilantik ini, dapat memberikan pendidikan dan edukasi yang terbaik bagi anak-anak didiknya,” katanya.

Selanjutnya, Kepala Sekolah yang dilantik diharapkan mampu membawa inovasi dalam proses pembelajaran, mengelola sumber daya sekolah dengan efisien, serta bekerja sama dengan guru dan orang tua siswa.

Kemudian mampu menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan berdaya saing tinggi. Sukirman juga yakin yang dilantik menjadi Kepala Sekolah ini, merupakan orang-orang yang berpengalaman dan memang layak menduduki posisi tersebut.

“Pesan kami laksanakan tugas dengan sebaik baiknya, tunjukan prestasi-prestasi kita serta selalu ikhlas dalam berbuat demi majunya Kabupaten Kabupaten Bangka Barat di Bidang Pendidikan,” ucapnya. (adv/oka)