Ratusan Warga Sungailiat Manfaatkan Kesehatan Gratis dari Reno Tjen

SUNGAILIAT, LASPELA — Ratusan warga Kecamatan Sungailiat memanfaatkan layanan kesehatan gratis yang diberikan oleh Reno Afrianso, Selasa (30/1/2024).

Dimana layanan kesehatan tersebut dipusatkan di Jalan Wahidin, Air Hanyut, Kelurahan Kuday, Sungailiat.

Masyarakat yang datang bisa memeriksa kesehatannya mulai dari tensi darah, asam urat, kolesterol atau hanya sekedar konsultasi dengan dokter tanpa dipungut biaya apapun.

Reno mengatakan, kegiatan yang menyentuh langsung ke masyarakat itu sudah dua kali dilakukan. Dimana sebelumnya kegiatan yang sama juga dilakukan di lokasi tersebut.

“Kami bersyukur antusias masyarakat sangat tinggi, pada kegiatan kedua ini sekitar 200-an masyarakat yang memeriksa kesehatannya,” kata Reno.

Layanan gratis ini, kata Reno Tjen sapaan akrabnya, untuk membantu masyarakat, sehingga pas Pemilu nanti dalam keadaan sehat dan bisa menggunakan hak pilihnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengaku ikut dalam kontestasi politik 2024, dengan maju menjadi calon legislatif DPRD Bangka melalui Partai PDI-Perjuangan.

“Jika amanah itu diberikan (anggota legislatif) saya akan menerapkan program KTP Sakti yang merupakan program Ganjar-Mahfud, dimana salah satu manfaatnya yakni masyarakat bisa mengakses kesehatan dan pendidikan gratis,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu tim medis Doni mengatakan, keluhan yang disampaikan oleh masyarakat didominasi penyakit kolesterol dan gula darah.

“Paling banyak keluhan itu kolesterol dan gula darah. Setelah dilakukan pemeriksaan tindakan selanjutnya yaitu memberikan obat-obatan,” jelasnya. (mah)