Patroli di Perairan Mengkubung, Tim Gabungan Temukan Ponton TI Rajuk 

 

SUNGAILIAT, LASPELA – Tim gabungan melakukan patroli tambang inkonvensional (TI) di seputaran perairan Mengkubung, Batu Hitam, Belinyu, Kamis (14/12/2023).

Patroli ini guna menindaklanjuti atas laporan masyarakat nelayan yang mengeluhkan adanya aktivitas pertambangan di wilayah tersebut.

Namun sayangnya, saat tim tiba di lokasi hanya menemukan ponton TI apung sedang terparkir tanpa melakukan aktivitas.

“Kegiatan ini sebagai tindak lanjut laporan masyarakat yang mengeluh maraknya pertambangan di wilayah ini,” kata Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya melalui Kasat Polairud Polres Bangka Iptu Andy Hendarwanto.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas pertambangan di lokasi tersebut. Bahkan diinya mengatakan akan rutin melakukan patroli.

“Diharapkan kepada masyarakat untuk tidak melakukkan aktivitas penambangan. Selain itu, kita juga akan terus melakukan monitoring terhadap kegiatan penambangan TI rajuk di lokasi Perairan Mengkubung ini,” tegasnya.

Kegiatan patroli gabungan tersebut dipimpin oleh Plt Kasubdit Patroli Dit Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung Kompol Yordansyah, bersama personel Dit Polair Polda Babel, personel Sat Polair Polres Bangka, dan personil Sat Intelkam Polres Bangka. (mah)