Peringati Hari Ibu, Pj Wali Kota dan Dharma Wanita Ziarah ke Makam Pahlawan

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan  ziarah ke makam pahlawan Pawitralaya bersama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dalam rangka memperingati hari ibu tahun 2023, Selasa (12/12/2023).

Ziarah yang dihadiri oleh Dharma Wanita Persatuan ini digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (KB) Kota Pangkalpinang.

Lusje mengatakan, sehebat apapun perempuan, tetaplah menjadi istri yang baik di rumah juga menjadi warga negara yang baik mendidik anak-anak menjadi baik.

“Tentu kita menjadi istri yang baik, berbakti kepada suami dan menjadi ibu yang baik, dengan hari ibu yang sebentar lagi kita rayakan, saya mengucapkan selamat hari ibu kepada semua perempuan-perempuan hebat,” ujar Lusje.

Bagi Lusje, hari ibu juga menjadi pengingat  jasa ibu yang telah melahirkan generasi hebat, ibu yang merawat dan membesarkan  anak-anaknya.

“Semua adalah jasa-jasa dari ibu kita yang sangat luar biasa, dan ini juga menjadi pengingat kita bahwa  surga berada di bawah telapak kaki ibu,” katanya.

Sementara, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Pangkalpinang, Zumalia Mie Go menyebut bahwa kunjungan ke taman makam pahlawan merupakan upaya untuk menyampaikan sejumlah pesan.

“Salah satunya bahwa peran ibu saat ini sangat dibutuhkan untuk mengisi kemerdekaan, kita berterima kasih kepada para Pahlawan yang telah mendahului kita. Banyak hal yang bisa kita lakukan khususnya bagi para ibu-ibu di Kota Pangkalpinang,” tuturnya. (dnd)