Kejurnas Tenis Junior Ditutup, Ricky Sebut Kualitas Atlet Meningkat

PANGKALPINANG, LASPELA – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Junior dengan memperbutkan Piala IMTC-PELTI Bangka Belitung (Babel) tahun 2023 resmi ditutup. Penutupan ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Babel, Ricky Kurniawan, Rabu (22/11/2023).

Ricky menuturkan dari pertandingan ini dapat dilihat kualitas pemain sudah meningkat, tak kalah dengan pemain nasional.

“Yang pasti kualitas pemain kita sudah meningkat seperti yang dikatakan ibu Irawati Moerid pemain kita tidak kalah dengan pemain nasional,” ujarnya.

Dengan banyaknya kompetensi-kompetensi seperti ini memberikan dampak bagi atlet Babel, bisa lebih bersaing di level nasional bahkan Internasional dan juga semoga ke depan atlet-atlet Popnas nanti akan ada dari Babel.

Ia menegaskan, atlet tenis yang mengikuti perlombaan ini, tidak ada yang atlet mutasi atlet dari luar.

Ricky menambahkan, jika potensi atlet-atlet di Babel memang semakin baik, dan ini menunjukkan Babel memang sudah selevel dengan atlet-atlet lain di nasional, apalagi khsusunya di junior.

“Harapannya, kita bukan hanya bisa bermain junior tetapi senior juga, dan untuk mengejar itu banyak dukungan dari semua element masyarakat, seperti dari Pengprov yang luar biasa, selalu menambahkan jam terbang untuk anak-anak,” ujarnya. (dnd)