Kejari Basel Musnahkan Barang Bukti 14 Perkara Periode Februari – Juli 2023

TOBOALI,  LASPELA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan (Basel) kembali memusnahkan barang bukti dari tindak pidana umum yang sudah berkekuatan hukum tetap di halaman belakang Kantor Kejari, Selasa (29/8/2023) siang.

Pemusnahan barang bukti tersebut dihadiri Kajari Basel, Riama BR Sihite, Kapolres Basel, AKBP Toni Sarjaka dan perwakilan dari Dinas Kesehatan, Puskesmas serta BNNK Basel.

Riama menyebutkan, pemusnahan barbuk periode Februari hingga Juli 2023 dari 14 perkara yang dominan perkara narkotika sebanyak 12 perkara,  pencurian, persetubuhan anak dibawah umur dan penganiayaan masing-masing 1 perkara.

“Dari 14 perkara ini yang paling dominan perkara narkotika, terdapat 47,06 gram barbuk sabu yang dimusnahkan. Sementara dari perkara lainnya yang dimusnahkan sebanyak 54 barbuk,” kata Riama yang didampingi AKBP Toni Sarjaka.

Ia menuturkan, untuk pemusnahan barbuk narkotika tersebut dilakukan dengan cara diblender dan dibuang ke dalam kloset kamar mandi.

“Kalau untuk perkara penganiayaan dan pencurian barbuk dimusnahkan dengan cara di grenda sedangkan pemusnahan barbuk perkara persetubuhan dibakar,” pungkasnya. (pra)