Sebanyak 65 Paskibraka Bangka Barat Resmi Dikukuhkan

BANGKA BARAT, LASPELA – Bupati Bangka Barat, Sukirman resmi mengukuhkan sebanyak 65 pelajar SLTA menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2023, di rumah Dinas Bupati Bangka Barat, Selasa (15/8/2023) malam. Anggota Paskibraka tahun ini terdiri dari 33 Putri dan 32 Putra perwakilan dari enam Kecamatan yang akan mengibarkan bendera merah putih di Lapangan Atletik Pemkab Babar pada peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI, tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.

Sukirman berharap, anggota Paskibraka dapat menjaga kesehatan, supaya saat prosesi pengibaran bendera nanti dapat menjalankan tugasnya dengan lancar.

“Hari ini acara ramah dengan wali dan sekaligus pengukuhan. Kita berharap mereka dapat menjaga fisik dan insyaallah nanti dihari H tetap prima,” katanya, Selasa (15/8/2023) usai acara.

Sukirman mengatakan, seharusnya ada 66 orang yang dikukuhkan malam ini, tapi satu mengundurkan diri untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung, Cabang Olahraga Tenis Lapangan.

“Ada 65 karena satu mengundurkan diri mengikuti Porprov tenis, hari ini kita mendapatkan emas,” katanya. (oka)