Masjid Nurhidayah Desa Katis Terima Bantuan dari PT Timah Tbk

BANGKA TENGAH, LASPELA – PT Timah Tbk menyerahkan bantuan untuk peningkatan sarana dan prasarana Masjid Nurhidayah, Desa katis, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah. Bantuan dari PT Timah Tbk ini akan digunakan pengurus Masjid untuk membuat lahan parkir karena selama ini tidak memiliki tempat parkir bagi jemaah sehingga mengganggu pengguna jalan.

Ketua Masjid Nurhidayah, Ridwan mengatakan, keinginan untuk membuat tempat sudah ada sejak tiga tahun lalu. Hanya saja mereka terkendala biaya dan kontur tanah yang agak miring menyebabkan mereka belum bisa merealisasikan ini.

“Lokasi yang memiliki kontur tanah yang miring membuat kami agak kesulitan untuk merealisasikan lahan parkir ini, sebab butuh dana yang cukup besar untuk menemboknya. Dengan adanya bantuan dari PT Timah dan donatur lainnya Inshaallah lahan parkir ini akan lebih cepat selesai pembangunannya,” kata Ridwan.

Menurutnya, pembangunan tempat parkir ini akan segera direalisasikan sehingga nantinya bisa digunakan di tahun ini juga. Dengan adanya tempat parkir ini juga bisa meningkatkan kenyaman jemaah yang datang ke Masjid ini dan tidak lagi mengganggu para pengguna jalan.

Ridwan menambahkan, masjid mereka juga menjadi tempat kegiata pelepasan Jemaah Haji se Kecamatan Simpang Katis, sehingga akan sangat ramai dan kerap kali hanya mengandalkan bahu jalan karena tidak ada tempat parkir.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, impian kami untuk memiliki lahan parkir dapat terwujud. Tentunya ini juga untuk kenyamanan para Jemaah dan juga kenyamanan bagi para pengguna jalan juga, apalagi dulunya pernah terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal disekitar areal Masjid ini,” katanya.

“Maka dari itu kebutuhan akan lahan parkir ini sangat dibutuhkan sekali bagi Jemaah kami, agar para jemaah dapat lebih khusyuk dalam beribadah,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al Ikhlas, Hendri menambahkan, selama ini jemaah yang beribadah di masjid memarkirkan kendaraannya di Jalan Raya dan kerap mengganggu lalu lintas.

“Alhamdullilah, dengan adanya bantuan dari PT Timah ini sangat membantu sekali bagi kami, dan akan kami pergunakan untuk membuat lahan parkir ini, yang mana luasan lahan parkir yang akan kami garap tersebut sekitar 960 meter persegi,” katanya.

“Kami berharap dengan adanya lahan parkir ini nanti membuat kendaraan para Jemaah dapat terparkir dengan tertib dan tidak menggangu lalu lintas, karena selama ini yang kita ketahui, terkadang kendaran jemaah ini sebagiannya ada yang memakan bahu jalan,” tandasnya. (ril/chu)

%d blogger menyukai ini: