Nelayan Beltim yang Hilang Saat Mencari Ikan Ditemukan Tak Bernyawa

PANGKALPINANG, LASPELA – Husni Seraie, warga Dusun Lalang RT.001/RW.001 Desa Mentawak Kecamatan Kelapa Kampit Kabupaten Belitung Timur yang dilaporkan hilang saat mencari ikan, ditemukan tak bernyawa, Kamis (16/2/2023).

Ia ditemukan setelah  tim melakukan pencarian di atas permukaan laut dengan menggunakan rubber boat, korban ditemukan pada pukul 09.40 wib dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala tim pencarian Nadapdap mengungkapkan, korban pada saat ditemukan sudah tidak bernyawa. Selanjutnya korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Kelapa Kampit.

“Korban ditemukan 100 meter di sebelah timur sebelum titik awal pencarian, selanjutnya kasus ini ditangani oleh polres Belitung Timur,” imbuh Nadapdap, dalam pesan singkat, Kamis (16/2/2023).

Sebelumnya, pria 65 tahun itu diduga tenggelam  saat menjaring ikan di perairan Desa Mentawak Kecamatan Kampit, Beltim. Karena biasanya, ketika pergi mencari ikan malam harinya Husni sudah kembali.

Tetapi tidak dengan kemarin, hingga tadi malam ia tak kunjung kembali, kemudian akhirnya warga melaporkan kejadian ini ke Pos SAR Belitung Timur.

Mendapatkan informasi tersebut Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang memberangkatkan 1 tim Rescue untuk melaksanakan Operasi SAR Gabungan.

Hingga akhirnya Husni ditemukan mengapung di laut dan dievakuasi oleh tim gabungan ke Puskesmas Kelapa Kampit.(yak)