MTQ KORPRI Kota Pangkalpinang Dibuka, Diikuti 50 Peserta

PANGKALPINANG, LASPELA – Seleksi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) KORPRI ke-II Kota Pangkalpinang telah dibuka, pembukaan seleksi ini berlangsung di Ruang OR Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (24/4/2024).

Kepala BKPSDMD Kota Pangkalpinang, Fahrizal menuturkan pada tahun ke-II ini ada 50 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ikut pada MTQ ini.

“Peserta berjumlah 50 orang dan jumlah ini meningkat dua kali lipat dari tahun 2022 yang mana diikuti oleh ASN dan PPPK dan lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang,” katanya.

Tujuan dan sasaran pelaksanaan MTQ kali ini untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT melalui pemahaman penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Alquran.

“Lalu untuk memperkuat silaturahmi seluruh anggota Polri di tingkat Kota Pangkalpinang sasarannya adalah terwujudnya unggul cerdas berakhlakul karimah sesuai dengan nilai-nilai Al-quran,” ujarnya.

Untuk cabang-cabangnya sendiri seperti pertama adalah tartil Quran pria dan wanita, Tilawah Alquran pria dan wanita yang terdiri dari golongan hafalan juz 30 atau juz amma pria dan wanita, hafalan surat al-baqarah pria dan wanita hafalan surat an-nisa ayat wanita.

“Pelaksanaannya adalah hari ini sampai dengan besok hari tanggal 23 sampai 24,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Pangkalpinang, Akhmad Subekti bersyukur jumlah peserta MTQ kali ini lebih banyak dua kali lipat dibandingkan MTQ sebelumnya.

“Alhamdulillah dan tentunya ini juga sangat diharapkan, dengan ini menunjukkan jika  Al-Qur’an tidak hanya  dibaca tapi juga diamalkan di kehidupan kita di Pemerintah Kota Pangkalpinang,” sebutnya.

Ia meminta ASN dan PPPK yang ikut berpartisipasi pada MTQ ini dapat berlomba dengan seperti, dengan lomba ini dapat mempererat silahturahmi sesama ASN dan PPPK. “Mudah-mudahan mendapatkan hasil terbaik dilomba ini,” tuturnya. (dnd)