Pengumuman Seleksi PPPK Tenaga Pendidik di Babar Tunggu BKN

MUNTOK, LASPELA – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyebutkan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga honorer pendidikan sudah dilaksanakan dengan cara observasi atau penilaian kesesuaian.

Sebanyak 207 kouta tenaga pendidik, dinilai langsung oleh tim penilaian yang terdiri dari guru senior di lingkungan sekolah, kepala sekolah, pengawas dan BKPSDMD serta Dinas Pendidikan.

Seperti diungkapkan Kepala BKPSDMD Babar, Antoni Pasaribu, dari 207 orang pelamar PPPK tenaga pendidik semuanya sudah dilakukan seleksi observasi.

“Sudah dilaksanakan penilaian dengan cara observasi, namun untuk pengumumannya belum ada, masih menunggu dari Badan Kepegawaian Negara (BKN),” ungkap Antoni di Muntok, Kamis (8/12/2022).

Lanjutnya untuk pelamar PPPK tenaga kesehatan, akan dilaksanakan di dua tempat yakni di Politehnik Kesehatan (Poltekes) dan Unit Pelaksana Tugas (UPT) BKB Kota Pangkalpinang, pada Senin (12/12/2022) mendatang.

“Tenaga kesehatan itu akan diseleksi, pada tanggal 12 Desember 2022, seleksinya menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang ditentukan oleh BKN,” jelasnya.

Kemudian untuk 56 orang tenaga tenaga teknis belum dilakukan seleksi, lantaran belum ada petunjuk teknis dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan – RB).

Diketahui, formasi yang dibuka Menpan – RB untuk Kabupaten Babar sebanyak 293 orang terdiri dari 207 tenaga pendidik, 30 orang tenaga kesehatan, dan 56 orang tenaga teknis. (Oka)