Kelurahan Simpang Perlang Gelar Jalan santai dan Lomba Menghias Nasi Goreng

KOBA, LASPELA– Ribuan warga Kelurahan Simpang Perlang, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), mengikuti peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia (RI), bertempat di Halaman Kelurahan Koba, Jumat (9/9/2022).

Lurah Simpang Perlang, Milyadi mengatakan peringatan HUT ke 77 RI di Kelurahan Simpang Perlang diisi dengan kegiatan jalan sehat dan lomba menghias nasi goreng.

“Tadi kita mulai dengan jalan sehat, kemudian kita lanjutkan dengan berbagai quiz dan lomba menghias nasi goreng. Alhamdulillah banyak warga kita yang berpartisipasi,” kata Milyadi.

Ia mengatakan kegiatan tersebut digelar selain untuk memperingati hari kemerdekaan, juga sebagai media silaturahmi antar sesama warga masyarakat Kelurahan Simpang Perlang. Ia berharap pada tahun depan dapat menggelar kegiatan serupa dengan lebih meriah.

“Kegiatan ini sebagai media silaturahmi antar masyarakat, semoga tahun depan kita bisa menggelar lagi kegiatan seperti ini,” katanya.

Bupati Bateng, Algafry Rahman dalam sambutannya mengaku bersyukur melihat kegembiraan masyarakat yang ikut memeriahkan peringatan hari kemerdekaan di Kelurahan Simpang Perlang.

“Alhamdulillah hari ini kita semua berkumpul dalam keadaan sehat dan bergembira bersama-sama memperingati hari kemerdekaan,” kata Algafry.

Sembari bercengkrama bersama warga dan membagi doorprize, Algafry mengingatkan kepada masyarakat untuk ikut meramaikan Pesta Rakyat Koba yang akan digelar besok pagi (10/9/2022).

“Besok semua ikut ya Pesta Rakyat di Alun-alun Kota Koba, ada jalan santai dan macam-macam lomba, ada panjat pinang, tarik tambang, makan kerupuk, masak lempah kuning, dan lainnya,” kata Algafry.

Ketua RT. 01, Simson mengaku senang dapat berpartisipasi memeriahkan kegembiraan bersama warga masyarakat lainnya.

Sambil tertawa ia mengaku sangat menikmati lomba menghias nasi goreng karena dapat mencicipi nasi goreng buatan ibu-ibu perwakilan setiap RT.

“Seru tadi lomba menghias nasi goreng, saya cobain semua dan rasanya enak semua, RT kami dapat juara harapan satu,” kata Simson.(Jon)