Pecinta Game MLBB Siap-Siap, ESI Babar Buka Penjaringan Atlet

MUNTOK, LASPELA — Kabar gembira bagi pecinta game Mobile Legend Bang Bang (MLBB). Pengurus e-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Bangka Barat (Babar) segera membuka seleksi atlet untuk menjaring gamers berbakat.

Ketua ESI Babar Risdian mengatakan, seleksi atlet untuk cabang MLBB ini akan diselenggarakan sembari merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

“Di momen kemerdekaan ini, ESI Babar berkomitmen memotivasi para player atau gamer agar lebih terarah dalam bermain game menjadi suatu kegiatan yang positif,” ungkapnya, Sabtu (6/8/22).

Tidak hanya itu, Risdian juga berharap para pengurus e-Sport Bangka Barat, lebih semangat dalam mengakomodir anak-anak yang berbakat dalam bermain game online.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Seleksi Atlet Mobile Legend ESI Bangka Barat Sepri Sumartono menyampaikan, ini adalah titik awal para player Mobile Legend lokal untuk memulai karirnya sebagai atlet, maupun amateur player.

Dikatakannya, mulai dari seleksi atlet ini mereka akan melihat seberapa banyak bakat-bakat player Mobile Legend di Bangka Barat, yang mempunyai nilai kompetitif untuk diikutsertakan sebagai atlet di pekan olahraga resmi, dan sebagai player profesional di liga-liga amatir.

“Dari hasil seleksi nanti, ESI Babar akan mengambil satu tim yang berisi 8-9 pemain. Lalu, tim tersebut akan dibina, dan diberdayakan agar mempunyai kompetensi dan jam terbang yang lebih baik dari sebelumnya” kata Sepri.

Untuk diketahui, pengumuman pendaftaran akan segera diinformasikan lebih lanjut di akun Instagram resmi milik ESI Bangka Barat, yaitu @esi_bangkabarat sekitar tanggal 9-10 Agustus 2022. (Oka).

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: