Performa Sungailiat Adventure Trail 2022 Dongkrak Pariwisata Bangka

SUNGAILIAT, LASPELA — Gelaran Sungailiat Adventure Trail (SAT) 2022 yang dipusatkan di Pantai Tikus Emas Sungailiat, Sabtu (30/7/2022), diklaim mampu mendongkrak gairah pariwisata Bangka.

Selain dihadiri oleh klub motor dari Bangka Belitung (Babel), kegiatan ini juga mengundang komunitas motor RX-King dari luar daerah seperti Palembang, Lombok, Surabaya, dan daerah lainnya di Indonesia.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bangka Rismi Wira Madonna mengatakan, salah satu tujuan digelarnya SAT 2022 ini untuk meningkatkan wisatawan dari luar daerah untuk berkunjung ke Bangka.

“Mereka (Yamaha Bangka Belitung King Club) adalah klub motor yang sudah ternama dan berskala nasional. Artinya, kegiatan ini banyak melibatkan peserta dari luar Pulau Bangka,” kata Rismi.

Kegiatan ini, kata dia, merupakan event pertama yang teragendakan dalam SAT, dan ke depan akan dilanjutkan lagi event motor trail dan Jeep yang di-support penuh oleh Disparbud Bangka. “Direncanakan akan digelar pada Oktober 2022 nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan menyebut, kegiatan yang dihadiri berbagai komunitas motor dari luar Pulau Bangka, menjadi suatu kebanggaan tersendiri dalam memperkenalkan wisata yang ada di Kabupaten Bangka.

“Melalui kegiatan ini sebagai langkah dari pemerintah daerah dalam memberikan sarana-prasarana kepada anak muda yang memiliki hobi dalam kegiatan motor trail ini,” kata Mulkan.

Yang penting kata Bupati, bagaimana mereka (peserta) tetap bisa menjaga ketertiban dan keamanan dalam berkegiatan, jangan sampai menjadi ajang adu kecepatan.

“Tetapi bagaimana mereka menjadikan ini sebagai ajang promosi wisata, dan juga promosi motor tua yang memang saat ini banyak digemari tidak hanya para anak muda, namun dari semua kalangan,” ungkapnya. (mah)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: