Capaian PSA di Pangkalpinang Melebihi Target hingga 118 Persen

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Pemeberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (PPPA dan KB) terus berupaya untuk menyosialisasikan program Keluarga Berencana (KB) kepada masyarakat. Terkait hal itu, Pemerintah Kota Pangkalpinang berhasil melampaui target pada Program Sejuta Akseptor (PSA), yaitu dari target 768 orang yang telah ditetapkan, berhasil mencapai 910 orang.

“Kami melampaui 118 persen dari target Kota Pangkalpinang yang ditetapkan, di mana kegiatan ini mulai kita lakukan sejak dari 15 Juni lalu, dengan pencapaian ini kami berkontribusi baik untuk KB di Provinsi Bangka Belitung,” tutur Kepala Dinas PPPA dan KB Kota Pangkalpinang, Eti Fahriaty, Selasa (28/6/2022).

Pencapaian ini tak terlepas dari kerja keras tim, mulai dari kerja sama Perangkat daerah (OPD), Praktik Mandiri Bidan (PMB), dan Penyuluh Keluarga Berencana (PKB). Termasuk sumbangsih dariĀ  PLKB, seperti kader dan penyuluh KB di tingkat terbawah.

“Dengan ini kami berharap para kader lebih semangat dalam mencari akseptor karena memang kita butuhkan untuk penyuluhan ke masyarakat terlebih pasangan dalam usia subur,” ujarnya.

Eti juga menuturkan, kemajuan Kota Pangkalpinang saat ini perlu didukung dengan program KB, mulai dari meningkatkan kepesertaan pasangan usia subur dalam ber-KB, meningkatkan kelompok-kelompok bina keluarga, mengikutsertakan remaja dalam menyukseskan program KB, dan upaya peningkatan pendapatan keluarga Akseptor (UPPKA). (dnd)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: