Tahun 2022 Sudah 4 Dusun Ajukan BTS ke Diskominfo Basel

TOBOALI ,LASPELA– Kepala Bidang Penyelengaraan E- Goverment Dinas Komunikasi dan Informasi (DisKominfo) Bangka Selatan, Metri Yopi mengatakan tahun 2022 sudah beberapa nama dusun yang mengajukan menara Base Transceiver Station (BTS) ke Diskominfo.

“Tahun ini ada 4 yang mengajukan proposal untuk pembangunan BTS yakni Dusun Air Semut Kecamatan Payung, kemudian di Desa Airbara itu di Dusun Air Ketimbai, Sampek dan Dusun Tungkau,” kata Yopi, Jumat, 24 Juni 2022.

Ia menyebutkan, saat ini pembangunan BTS di Bangka Selatan ada penambahan dan peningkatan dan pada semester pertama tahun ini sudah ada yang berdiri.

“Kami juga mendapatkan telepon dari pihak penyedia mereka ingin mengajukan permohonan pembangunan BTS di Bangka Selatan, cuman belum diketahui letaknya dimana,” ungkap dia.

Ia berharap, dengan bertambahnya menara di Bangka Selatan bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, terutama dalam hal budaya, ekonomi, maupun pelayanan publik di tengah era modern saat ini.

“Saya berharap pihak desa yang telah mengajukan BTS dapat membantu masyarakat yang terkendala sinyal, serta lebih memudahkan komunikasi, apalagi saat ini anak anak sekolah maupun pihak sekolah sudah menggunakan Gadget untuk belajar,” terang dia. (Pra)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: