Kadisdikpora Bangka Harus Kreatif, Jangan Gitu-Gitu Aja

Bupati Bangka Mulkan, membuka O2SN tingkat SD dan SMP di GOR Bina Satria, Jumat (24/6/2022). (Foto: Mahfur/Laspela)

SUNGAILIAT, LASPELA — Bupati Bangka Mulkan, meminta agar Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Bangka, untuk melakukan inovasi terhadap kegiatan-kegiatan kepemudaan dan olahraga.

Dikatakannya, Disdikpora Bangka harus memiliki kreativitas dan tidak terpatuh pada kegiatan rutin saja.

“Harus punya wajah-wajah baru, jangan pakai kebiasaan. Pak biasanya seperti ini, jangan,” katanya saat membuka O2SN tingkat SD dan SMP di GOR Bina Satria, Jumat (24/6/2022).

Menurutnya, di era digital yang semakin berkembang pesat sekarang ini, harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya guna menunjang minat dan bakat siswa.

“Kita ini sudah maju dan berkembang. Ibarat zaman dulu kita ngirim surat pakai pos, kalau sekarang kan sudah ada digital, sudah ada WA (WhatsApp). Kita ini sudah memiliki teknologi yang maju, jadi ke depan kegiatan-kegiatan seperti ini harus digelar meriah,” katanya.

Namun demikian, ia mengatakan akan terus mendukung kegiatan-kegiatan untuk menumbuhkembangkan bakat para siswa. Terlebih, menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan di Bangka Barat pada 2023 mendatang.

Menanggapi hal itu, Kadisdikpora Bangka Rozali mengatakan akan membuat inovasi baru agar gaung kegiatan semakin meriah.

“Sebenarnya kegiatan ini bukan kegiatan rutin, tapi digelar secara terus-menerus. Beliau (bupati) ingin ada inovasi, contohnya ada seribu penari senam. Nah, ini harus kita komunikasikan kepada anak-anak jenjang SD, dan SMP, karena kita merekrut dari sana,” jelasnya.

“Memang kegiatan seperti Popda dan O2SN itulah kegiatan kami. Tapi, memang harus ada inovasi biar lebih semarak, dan kelihatannya wah. Jadi masyarakat juga senang, anak-anak juga semangat. Tapi semua itu harus ada kerja sama optimal,” katanya. (mah)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: