Tahun Depan Gaji Honorer di Pemkab Basel Naik 2 Juta

BKPSDMD Basel: Sesuai Jenjang Pendidikan

TOBOALI, LASPELA– Tersiar kabar bahwa tenaga honorer di lingkungan Pemkab Bangka Selatan (Basel) akan mendapat pengurangan gaji dari pemerintah setempat.

Dengan kondisi sekarang, jumlah tenaga honorer di lingkungan Pemkab Bangka Selatan sebanyak 2.815 orang.

Merespon hal itu, Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Basel Suprayitno mengatakan pada tahun 2023 Pemkab Basel akan merencanakan gaji honorer kembali kepada semula yakni sebesar Rp 2 juta.

“Tahun 2023 ada wacana dari Pemkab Bangka Selatan untuk mengembalikan gaji honorer di angka Rp 2 juta,” kata Suprayitno, Rabu, 22 Juni 2022.

Ia mengungkapkan, terdapat kebijakan Bupati Bangka Selatan untuk tahun 2023 hingga 2024 mendatang gaji honorer akan dikembalikan semula ke angka Rp 2 juta keatas.

“Namun kebijakan dari Pak Bupati Basel tahun 2023 hingga 2024 mendatang, berencana akan menaikkan gaji honorer menjadi Rp 2 juta keatas sesuai dengan jenjang pendidikan,” tutur dia.

Ia mengatakan, sebelumnya gaji honorer memang sempat turun jadi Rp 1,5 juta baik untuk lulusan SMA maupun sarjana S1.

“Memang gaji kawan-kawan honorer turun beberapa waktu lalu, dari dua juta lebih menjadi satu juta setengah dan tidak ada perbedaan dari jenjang SMA hingga sarjana semuanya rata sama,” ujar dia. (Pra)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: