Bupati dan Kapolda Hadiri Peringatan Hari Jadi ke 15 Kecamatan Pulau Besar

PULAUBESAR, LASPELA – Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid dan Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi menghadiri hari jadi ke 15 Kecamatan Pulau Besar.

Peringatan hari jadi Kecamatan Pulau Besar tersebut juga dihadiri Kapolda Bangka Belitung, Irjen Polisi Yan Sultra, Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan Mayasari, Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan, Camat Pulau Besar dan Kapolsek Payung.

Peringatan hari jadi ke-15 Pulau Besar diawali dengan jalan sehat dan dilanjutkan dengan peresmian Kawasan Perkotaan Baru serta penanaman bibit jagung.

Bupati Riza Herdavid mengatakan Kecamatan Pulau Besar, Kabupaten Bangka Selatan merupakan kawasan strategis nasional dan satu-satunya Kawasan Perkotaan Baru (KPB) yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ia pun optimis daerah itu bisa lebih maju dan berkembang melalui sentral pangannya yang terkenal di Bangka Selatan bahkan di Bangka Belitung.

“Kecamatan pulau besar ini adalah daerah sentral pangan mempunyai lahan sawah yang cukup luas, yakni sekitar 3.500 hektar. Maka dari itu kami akan terus meningkatkan fasilitasnya demi mencukupi kebutuhan para petani kita,” kata Bupati Riza, Rabu, 22 Juni 2022.

Dalam momentum itu juga, Bupati Riza mengajak seluruh pejabat dan stake holder yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan beserta masyarakat untuk bersinergi dan bersama-sama membangun kabupaten bangka selatan, khususnya kecamatan pulau besar agar menjadi lebih baik kedepannya.

“Jadi selain dibangun infrastruktur kawasan kota baru, sejumlah program kegiatan baik dari Pemerintah Provinsi Babel, Pemkab Basel maupun pusat telah dilaksanakan disini seperti budidaya ternak sapi, pelatihan, peralatan pertanian perkebunan, demplot penanaman padi, jagung, jahe, dan masih banyak lagi program-program yang ada,” ujar dia.

Oleh karena itu, lanjut Bupati Riza, dalam peringatan hari jadi ke-15 Kecamatan Pulau Besar ini dirinya mengajak untuk meningkatkan sinergitas dalam mendukung kawasan perkotaan baru menuju bangka selatan maju.

“Mari kita dukung sepenuhnya kecamatan pulau besar sebagai kawasan perkotaan baru yang nyaman, unggul, dan sejahtera. Oleh karena itu bentuk-bentuk dukungan dan masukan dari berbagai pihak sangatlah menentukan perjalanan kecamatan pulau besar baik masa kini maupun untuk masa yang akan datang,” ajak Bupati. (Pra)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: