Rudianto Tjhen: Operasi Katarak Wujud Bakti PDIP kepada Masyarakat Babel

PANGKALPINANG, LASPELA – Founder Yayasan Rudi Center sekaligus Anggota DPR RI, Rudianto Tjhen mengatakan operasi katarak adalah wujud bakti PDI Perjuangan untuk negeri, khususnya untuk masyarakat Bangka Belitung yang mengalami gangguan pada matanya.

“Untuk teman-teman yang bergabung di PDI Perjuangan, kegiatan ini menjadi semangat perjuangan kita untuk menjadikan masyarakat Babel makmur dan sejahtera, karena dengan menyembuhkan mata mereka kembali melihat indahnya dunia,” kata Rudianto dalam sambutannya saat membuka pelaksanaan operasi katarak di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, Senin (20/6/2022) didampingi langsung Ketua DPR RI, sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani beserta rombongan, Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin dan rombongan Forkopimda lainnya.

Dia mengatakan, pihaknya sangat bangga sekali karena sebanyak 500 lebih pasien operasi katarak gratis yang digelar oleh Yayasan Rudi Center dan DPD PDI Perjuangan, antusias menunggu giliran operasi di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang.

“Mereka yang mendaftar ada 1.040, namun setelah di screening kesehatannya dari gula darah, tekanan darah, hingga saat ini hanya 500 an orang saja yang bisa kita operasikan. Semoga operasi ini berjalan lancar agar mereka bisa melihat indahnya dunia,” ujarnya.

Rudianto menambahkan, kader-kader PDI Perjuangan selalu turun ditengah masyarakat dan program operasi katarak ini salah satu terobosan yang sudah dilaksanakan belasan kali untuk membantu masyarakat.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk membantu teman-teman kita yang kekurangan penglihatan dan untuk membantu masyarakat kita yang kekurangan ekonomi untuk membiayai operasi besar ini,” tuturnya.

Sementara itu Ketua DPR RI, Puan Maharani ikut meninjau kegiatan operasi katarak gratis. Ia pun mendorong percepatan program Penanggulangan Gangguan Pengelihatan dan Kebutaan.

“Saya mengimbau kepada masyarakat yang mengalami gangguan pengelihatan akibat Katarak untuk jangan ragu memanfaatkan fasilitas dari PDIP. Apalagi partai pimpinan Ketum Megawati Soekarnoputri itu mendatangkan dokter-dokter spesialis mata terbaik untuk memaksimalkan kegiatan operasi Katarak Gratis,” ujarnya.

Cucu Proklamator RI Bung Karno tersebut berharap operasi Katarak gratis yang diselenggarakan oleh PDIP dapat bermanfaat bagi warga. Puan menegaskan, PDIP akan terus bekerja untuk kebaikan dan kesejahteraan rakyat.

“Mari bersama-sama kita melihat indahnya dunia dan wajah dari orang-orang yang kita sayangi,” harapnya. (wa)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: