Pj Gubernur dan Pj Ketua Dekranasda Babel Kunjungi UMKM Batu Belubang

BANGKA TENGAH, LASPELA – Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Pj. Gubernur Babel) Ridwan Djamaluddin, bersama istri yang juga selaku Pj Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kepulauan Bangka Belitung, Sri Utami Soedarsono, dan didampingi Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel (Sekda Babel), Naziarto, mengunjungi rumah produksi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Babel Keritcu yang berlokasi di Desa Batu Belubang, Kabupaten Bangka Tengah, Minggu (19/6/22).

Dalam kunjungan ini hadir pula, Ketua Dekranasda Kota Pangkalpinang Monica Haprinda, Ketua Dekranasda Kabupaten Bangka Tengah Eva Algafry, Kepala Bidang Perencanaan dan Pembangunan Industri, Disperindag Babel, Subekti Saputra, dan Kepala UPTD Rumah Promosi dan Kemasan, Muslim El Hakim.

Peninjauan ini dilakukan, guna mempersiapkan kedatangan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Puan Maharani, pada Senin (20/6/22). Menariknya, di kesempatan yang sama, UMKM Babel Keritcu ini juga kedatangan peneliti kegiatan Pengabdian Masyarakat Kelompok Keahlian Manajemen Operasi dan Kinerja Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB).

“Nanti, Ibu bisa ceritakan sedikit mengenai usaha yang sedang Ibu jalani, sebutkan juga kekurangan-kekurangan apa saja yang belum terpenuhi di UMKM Ibu,” ujar Pj Gubernur.

Mendengar hal tersebut, Ketua Kelompok Usaha Bersama CIU, Subiarti yang mengaku kurang mahir ber-Bahasa Indonesia pun menolak, ketika ditunjuk untuk bercakap-cakap langsung dengan Ketua DPR RI Puan Maharani besok. Namun, Camat Pangkalan Baru Roy Haris bersama istri, menyanggupi akan membantu Subiarti.

“Tapi, saya berterima kasih kepada pemerintah, dari desa, kecamatan, kabupaten, provinsi, semuanya selalu mendukung usaha saya. Bantuan itu berupa uang, alat, hingga pelatihan,” ungkap Subiarti.

Mengakhiri kunjungan di UMKM Babel Keritcu, Pj Ketua Dekranasda Kep. Babel Sri Utami, didampingi Ketua Dekranasda Kota Pangkalpinang Monica, melanjutkan kunjungan ke Destar Point, yang juga nantinya akan disinggahi Puan Maharani.

Diketahui Destar Point ini, nantinya akan segera berjalan dalam waktu dekat, di mana UMKM, baik itu kuliner, maupun kain cual, hingga kerajinan khas daerah, dapat ditemui di sini.

Dalam kesempatan ini, Sri Utami mengunjungi Rumah Bunda, yang menyediakan aksesoris, kain cual, dan kerajinan lokal. Juga sentra oleh-oleh khas Bangka yang menjajakan banyak makanan khas Bangka. (ril/wa)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: