Wabup Debby Jabat Ketua PMI Basel Periode 2022-2027

TOBOALI, LASPELA – Pengurus dan Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Selatan Masa Bhakti 2022-2027 resmi dilantik, Selasa, 14 Juni 2022 di Gedung Serbaguna Junjung Besaoh.

Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi dilantik sebagai Ketua PMI Kabupaten Bangka Selatan periode 2022-2027.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua PMI Provinsi Bangka Belitung H. Abdul Fatah dan dihadiri Wakapolres Kompol Ricky Dwiraya Putra, Kabinda Eddy Priyono, Kepala BNN Bangka Selatan Eka Agustina dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Selatan.

Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi usai dilantik menjadi Ketua PMI Bangka Selatan berharap dapat menahkodai PMI Bangka Selatan lebih baik. Ia menuturkan hadirnya PMI sangat penting dalam menjawab kebutuhan masyarakat yang membutuhkan darah.

“PMI harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat terlebih dalam menghadapi situasi yang tidak menentu ini, yang memerlukan kesiapsiagaan dan strategi yang adptif disegala kondisi, kita harus tetap meningkatkan dan memperkuat kontribusi pendonor darah sukarela dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan agar hidup lebih baik dan sehat sehingga menjadi pendonor darah berkelanjutan,” kata Debby, Selasa, 14 Juni 2022.

Wabup Debby juga mengajak masyarakat untuk menjadi bagian dari aksi kemanusiaan ini, darah yang diberikan sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan.

“Kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bangka Selatan, ayo kita menjadi bagian dari aksi kemanusian ini kita donor darah karena donor darah ini untuk menyelamatkan nyawa manusia,” tuturnya.

Menurut dia, dengan mendonor darah, akan menjadikan tubuh sehat dan menjadi penyelamat bagi mereka yang membutuhkan. “Dengan adanya kegiatan kemanusiaan ini berlomba-lombalah kita, mudah-mudahan menjadi amal pahala untuk kita semua,” harap Debby.

Ketua PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung H. Abdul Fatah mengatakan dirinya yakin dengan kolaborasi dan kerjasama yang dibangun PMI akan dapat memenuhi kebutuhan darah yang dibutuhkan masyarakat.

“Diseluruh pelosok Provinsi Bangka Belitung gairah dari pengurus PMI-nya sangat luar biasa, kolaborasi dan kerjasama dibangun antar instansi dan institusi saya yakin dengan kondisi seperti ini maka bukan hanya Kabupaten Bangka Selatan tapi Kabupaten/Kota yang lain di Bangka Belitung kita akan dapat memenuhi kebutuhan darah yang dibutuhkan masyarakat untuk kepentingan bersama,” ujar mantan Wakil Gubernur Babel ini.

Adapun berbagai rangkaian acara ini meliputi pemberian penghargaan ucapan terimakasih kepada gerai-gerai darah dari semua kalangan serta pemberian penghargaan kepada pendonor yang ke 75 kali kepada Rustam dan MM. Iskandar.

Juga pemberian Penghargaan kepada keluarga pendonor darah, Penyerahan bantuan alat Oxygen Concentrator, pegiat kegiatan Donor darah dan kegiatan Vaksinasi. (Pra)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: