Tim Ahli Kemkominfo RI Minta Pemkab Basel Dukung Master Plan Smart City

TOBOALI, LASPELA- Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Muhamad Zamroni membahas masterplan Smart City bersama tim ahli masterplan Smart City dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI, Selasa, 14 Juni 2022.

Debby mengatakan, pertemuan ini membahas Smart City di Bangka Selatan dan memberikan pembekalan kepada peserta dalam kegiatan bimbingan teknis (bimtek).

“Tentunya pertemuan ini adalah terkait master plan Smart City dan mereka sudah melakukan bimtek selama dua hari di Bangka Selatan,” kata Debby, Selasa petang.

Ia menyebutkan, dukungan dari pemerintah daerah sangat penting untuk keberlanjutan Smart City di Bangka Selatan melalui master plan.

“Maka kami sangat-sangat mendukung, dan kami juga mengerahkan beberapa OPD Pemkab Basel dan beberapa Camat  untuk melaksanakan bimtek ini dengan betul-betul serius,” sebut dia.

Menurut dia, tujuan dari master plan muaranya master plan Smart City ini adalah muaranya untuk pelayanan publik.

“Dan tentunya kita akan tekankan kepada setiap dinas di lingkungan Pemkab Bangka Selatan agar mengikuti bimtek ini bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ungkap dia.

Ia berharap, dalam pertemuan tersebut selain meminta dukungan kepala daerah, juga meminta perangkat daerah dan para camat betul-betul membawa satu inovasi informasi pelayanan publik.

“Mereka ini akan membantu inovasi bagaimana di bimtek ini ada beberapa sesi dan harus diseriusi dalam mengikuti bimtek tersebut dengan harapan mudah-mudahan sesudah bimtek ini bisa melakukan suatu bukti bahwa memang Bangka Selatan layak menjadi Smart City yakni menuju kota cerdas,” ujarnya. (Pra)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: