Rekrutmen PHL Penyandang Disabilitas Telah Dibuka, Kapolres Bangka: Kita Buat Kompetisi Sehat

SUNGAILIAT, LASPELA — Proses rekrutmen Pekerja Harian Lepas atau PHL bagi penyandang disabilitas di Mapolres Bangka sudah mulai dibuka.

Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan mengatakan sudah berkoordinasi langsung dengan pihak koordinator disabilitas dari Pangkalpinang terkait kebutuhan hal tersebut.

“Baru pagi tadi kita bertemu dengan koordinator disabilitas yang ada di Pangkalpinang dan sekarang mereka sedang mempersiapkan calon-calon pekerjannya,” ungkap Kapolres, usai shalat dzuhur di Masjid Agung Sungailiat, Selasa (31/5/2022).

Namun demikian, pihaknya mengatakan tidak menutup kemungkinan bagi penyandang disabilitas lainnya untuk ikut berpatisipasi. Artinya, bagi yang berminat bisa mengantarkan langsung surat lamarannya ke Mapolres Bangka.

“Kalau memang ada silahkan mendaftar. Nanti kita buat kompetisi yang sehat, kita cek kemampuannya dan kita pilih yang terbaik,” kata perwira melati dua itu.

Para pekerja tersebut nantinya akan ditempatkan di bagian kebersihan dan Information and Technologi (IT), namun sesuai kriteria yang ditentukan.

“Kita membutuhkan dua orang tuna rungu, tetapi yang memiliki semangat dan motivasi yang tinggi, kondisi fisiknya juga bagus dan rajin untuk ditempatkan sebagai tenaga kebersihan. Kalau masih muda justru lebih bagus,” terangnya.

“Sedangkan dua orang lagi dari rekan disabilitas tapi memiliki kemampuan IT. Karena ke depan dua orang inilah yang akan membuat dan mengelola website, aplikasi dan medsos Polres Bangka,” tambahnya.

Meski tidak ada batasan umur khusus untuk tenaga IT. Namun harus memiliki skill atau kemampuan dalam bidang Teknologi dan Informasi. (mah)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: