Bupati Kunjungi PT Timah Tbk, Bahas Sinergitas dengan Pemkab Basel


Oleh: Nopranda Putra



TOBOALI, LASPELA – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menggelar rapat audiensi mengenai program prioritas dan sinergitas bersama PT Timah Tbk di Pangkalpinang Jumat lalu.

Kunjungan orang nomor satu di Bangka Selatan itu guna merampungkan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dengan anak perusahaan Inalum tersebut.

Disela-sela pasca pelantikan PPPK di Gedung Serbaguna, Senin, 30 Mei 2022, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan siap membantu dan bersinergi dalam meningkatkan produksi PT Timah Tbk di Bangka Selatan.

Kendati demikian, Bupati meminta PT Timah Tbk dapat memberikan sentuhan prioritas kepada masyarakat Bangka Selatan.

“Insya Allah kita siap bersinergi dengan PT Timah untuk peningkatan produksi di Bangka Selatan, akan tetapi PT Timah dapat memberikan kontribusi lebih kepada masyarakat lebih dulu,” kata Riza, Senin, 30 Mei 2022.

Sementara, GM Operasi dan Produksi PT Timah Tbk Ahmad Syamhadi mengatakan selama ini perusahaan selalu melakukan sinergi dan kolaborasi baik dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

“Selama ini hubungan PT Timah dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan berjalan baik,” kata dia.

Ia menjelaskan, salah satu program prioritas sinergitas yakni dalam program penataan wajah kota Toboali dan merupakan bagian dari sinergi PT Timah dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

“Salah satu nilai inti dari BUMN ialah kolaboratif dengan Pemerintah Daerah dan kehadiran kita menjadi manfaat bersama. Kemudian, melalui dana CSR kita berkewajiban untuk membantu,” ungkap Ahmad.

Untuk diketahui, sejumlah titik yang akan dibenahi ialah Tugu Nanas, Kulong Bakung, Tugu Tani area Gedung Nasional Toboali, pedestrian disekitar Simpang Lima dan pembangunan Tugu Lada. (Pra)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: