DONE

Lengkap dan Murah, Camping Ground Pantai Tikus Emas Jadi Incaran Wisatawan Lokal dan Mancanegara

SUNGAILIAT, LASPELA — Bagi anda yang ingin menikmati liburan tapi bosan dengan wisata alam yang itu-itu saja, cobalah berkemah di Camping Ground yang berlokasi di Pantai Tikus Emas Sungailiat, Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

Tak hanya karena tempatnya yang indah, akses jalan yang mudah dan mulus pun dapat menambah daya tarik untuk mengunjungi kawasan ini.

Camping Ground sendiri memiliki ragam fasilitas penunjang sehingga cocok untuk anda dan keluarga yang baru pertama kali melakukan kegiatan perkemahan.

Tak perlu khawatir, bagi anda yang tidak memiliki peralatan camping pihak pengelola sudah menyediakan peralatan super lengkap.

Ada beberapa paket komplit yang dapat anda pilih sesuai badget, dan tentunya tidak merogoh kocek kantong dalam-dalam.

Harga yang ditawarkan juga relatif murah dan bervariasi. Mulai dari 150 ribu per paket hingga 250 ribu tergantung ukuran tenda.

Untuk paket 1 anda sudah mendapatkan berbagai fasilitas diantaranya Tenda Dome dengan ukuran 2Ă—2 meter, alas tenda, bantal, selimut, handuk, tiket masuk, cam fee, dan fasilitas toilet hanya dengan membayar 150 ribu.

Pengelola Camping Ground, Dodi mengatakan biasanya Camping Ground ini akan ramai dikunjungi wisatawan saat weekend dan hari libur.

Untuk itu, sebelum memutuskan untuk camping bersama teman dan keluarga, anda harus jauh-jauh hari memesan kepada pihak pengelola. Pasalnya, khusus untuk weekend peralatan camping di tempat ini sudah full booked pengunjung lokal maupun dari luar daerah.

“Untuk malam ini sudah ada 32 yang sudah booking, tapi biasanya akan bertambah setelah lewat dari jam 12 siang. Mungkin karena melihat kondisi cuacanya dulu,” kata Dodi, Sabtu (14/5/2022).

Tak hanya dari lokal Bangka, pengunjung juga banyak berasal dari luar pulau seperti, Palembang, Jakarta, Bandung, Jambi, Padang, bahkan hingga mancanegara yang memanfaatkan fasilitas Camping Ground ini.

“Bule juga ada yang nginep di sini. Tapi kalau yang dari luar daerah rata-rata anak komunitas mobil maupun motor,” terangnya.

Bagi pengunjung yang membawa tenda sendiri cukup membayar tiket masuk sebesar Rp25.000 per orang. Namun tidak termasuk fasilitas seperti toilet, bantal, selimut dan lainnya.

Selain memiliki lokasi yang cocok untuk berkemah, kawasan wisata ini juga dilengkapi wahana permainan menarik lainnya seperti flying fox, sepeda gantung, motor ATV dan Paintball. Untuk wahana airnya yang tak kalah seru yaitu Jetsky, banana boat, dan kano. (mah)

Share :

Baca Juga

KABUPATEN BANGKA BARAT

OKM 2019, Satlantas Temukan 421 Pelanggaran Lalu Lintas

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Mantan Sekretaris KPU Bateng Ikuti Tes PPK, KPU Bateng Merasa Terhormat

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Pejabat Eselon II Pemprov Babel Ikuti Sosialisasi Pengutamaan Bahasa Indonesia

KABUPATEN BANGKA

Kegiatan Bertajuk Scout Agrowisata Semangatkan Siswa Pentingnya Melestarikan Alam

HUKUM

Bawaslu Award 2019, Bawaslu Basel Raih Penghargaan Pencegahan Terbaik Ketiga

DPRD

RT/RW di Basel Jangan Segan Segan Datang ke DPRD Sampaikan Aspirasi

DEMOKRAT

Demokrat Pangkalpinang Rapat Pleno Bacaleg

KABUPATEN BANGKA

Ruang Karantina Bagi ODP di Bangka Belum Lengkap
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: