Bupati Riza Ancam Pecat Kepala Dinas Jika Tak Berani Tegur Bawahan yang Bermasalah


Oleh: Nopranda Putra



TOBOALI, LASPELA- Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengingatkan kepada kepala dinas di lingkungan Pemkab Bangka Selatan untuk menegur dan memberikan sangsi kepada bawahannya yang tidak disiplin dan melanggar janji sebagai abdi negara.

Teguran Riza kepada para kepala dinas tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya, Riza sudah mendapatkan bebeberapa informasi dari masyarakat bahwa ada PNS yang melanggar kedisiplinan.

“Saya dapat informasi ada PNS yang mangkir saat jam kerja dan kerja tidak maksimal, untuk itu saya minta kepala dinas untuk menegur bawahan tersebut,” tegas Riza usai melantik 22 pejabat eselon di Hall Sekretariat Daerah, Rabu 11 Mei 2022.

Tak hanya itu, ia juga akan memberikan teguran kepada para kepala dinas jika tidak berani menegur dan mesangsikan bawahannya yang melanggar disiplin dan bekerja tidak benar.

“Kepada kepala dinas kalau tidak berani tegur bawahannya, kalau kepala dinas tidak bisa tegur maka saya yang akan tegur keras kepala dinasnya karena masih bnyak orang diluar sana yang menunggu posisi jabatan,” ungkap Riza yang dikenal dengan tagline Asak Kawa Kite Pacak. (Pra)