Bulan Ramadan, PT Timah Santuni Ratusan Anak Yatim di Bangka Barat

BANGKA BARAT, LASPELA – PT Timah Tbk kembali menyantuni anak yatim dan piatu di Bulan Suci Ramadan. Sebanyak 200 anak yatim dan paitu menerima tali asih dari PT Timah Tbk. Santunan anak yatim ini merupakan program rutin yang dilakukan PT Timah Tbk

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Kepala Unit Metalurgi PT Timah Wiyono beserta staff kepada perwakilan anak yatim di Guest House Unit Metalurgi, Kamis (21/7/2022).

Salah satu penerima tali asih dari PT Timah Ybk, Aisyah (6) warga Tegalrejo, Muntok mengaku sangat bahagia mendapatkan santunan dari PT Timah Tbk.

“Senang, bahagia dapat bingkisan dari PT Timah, nanti untuk dimakan bersama Aak dan mamak,” kata Aisyah sambil tersenyum.

Orang tua Aisyah, Desi (42) mengaku Kepedulian PT Timah kepada anak yatim tidak hanya pada waktu Ramadan, pasalnya anaknya sering mendapatkan santunan dari PT Timah Tbk dalam beberapa kegiatan.

“Alhamdulillah , Aisyah kembali disantuni PT Timah. Tidak hanya pada bulan Ramadan PT Timah sering menyantuni pada saat kegiatan kegiatan lainnya,” katanya.

Senada, M.Habid (8) siswa kelas 3 Muntok, juga mengaku senang, mendapat bingkisan Ramadan dari PT Timah Tbk.

“Senang sekali, nanti dibagikan sama teman,” ucapnya polos.

Sulastri sang nenek Habid merasa terharu saat cucunya mendapatkan bingkisan Ramadhan dari PT Timah.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Timah, cucu kami telah dibantu, anak orang tidak punya pak. Ditinggal orang tua masih kecil, umur 1 tahun,” kata Sulastri tak kuasa membendung air matanya.

Sementara itu Tokoh Agama H. Darul Qutni S.pd mengatakan PT Timah telah melakukan ibadah dengan menyantuni anak yatim, ia berharap agar dicontoh lembaga-lemaga lainnya.

“Sehubungan yang telah dilakukan PT Timah menyantuni anak yatim ini merupakan ibadah sesuai dengan perintah Allah SWT. Apa yang dilakukan oleh PT Timah merupakan suatu bentuk amal jariah,” kata Sekretaris LPTQ Bangka Barat.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menimbulkan suatu kegiatan positif di masyarakat. Anak-anak yatim ini memang perlu kita santuni, apalagi di Bulan Ramadan. Diharapkan anak-anak kita yang kehilangan orang tuanya, dapat menikmati sebagian riski dari kita. Kegiatan PT Timah merupakan contoh agar dapat diikuti lembaga-lembaga lain,” kata Darul Qutni.rill/(wa)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: