Tujuh Desa di Basel Terima CSR dari Smelter Timah RBT Group


Oleh: Nopranda Putra



TOBOALI, LASPELA – Perusahaan peleburan timah milik swasta RBT Group melalui anak perusahaan yakni PT Prisma Multi Karya (PMK) dan PT Artha Prima Nusa Jaya (APNJ) menggelar kegiatan pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) di Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

1.142 bahan pokok tersebut diturunkan di halaman kantor Bupati Bangka Selatan pada Rabu, 20 April 2022 petang yang disambut langsung oleh Bupati Riza Herdavid dan dibagikan ke sejumlah desa wilayah operasi tambang timah RBT Group.

Adapun desa dan instansi yang mendapatkan CSR dari RBT Group yakni Desa Pergam 120 paket, Serdang 100 paket, Bikang 150 paket, Jeriji 100 paket, Pangkalbuluh 190 paket, Malik 160 paket dan Bangka Kota 75 paket.

Sedangkan instansi yang mendapatkan CSR paket bahan pokok yakni Dinas Lingkungan Hidup 210 paket dan Dinas Tenaga Kerja 37 paket.

Bupati Riza mengatakan, kegiatan pembagian CSR kepada masyarakat ini merupakan program rutin dari RBT Group sejak tahun 2021.

“Selama saya jadi bupati, kegiatan ini memang rutin dilaksanakan oleh grup perusahaan RBT. Alhamdulillah banyak masyarakat yang tertolong melalui kegiatan seperti ini,” kata Bupati Riza disela-sela kegiatan.

Riza berharap, apa yang sudah dimulai dan dilaksanakan oleh perusahaan ini dapat dicontoh oleh perusahaan lain yang memiliki usaha dan kegiatan di Negeri Junjung Besaoh dalam membantu masyarakat.

“Semoga bantuan yang nantinya akan disalurkan kepada beberapa desa mulai dari Pangkalbuluh sampai Desa Bikang dapat bermanfaat. Mohon kiranya perusahaan lain dapat mencontoh kegiatan ini,” kata dia.

Sementara itu, Koordinator CSR PT RBT Group Fari Indarto membenarkan bila kegiatan penyaluran bantuan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) rutin dilaksanakan pihaknya di Basel.

“Ini kegiatan rutin kita setiap tahun PT RBT memberikan CSR dan berbagi kepada masyarakat. Apalagi menjelang hari raya berupa paket sembako yang terdiri dari indomie, beras, minyak sayur dan lainnya,” ujar dia. (Pra)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: