Truk Muatan Mie Instan Tabrak Ruko Ayam Goreng

MUNTOK, LASPELA — Satu unit truk berwarna orange dengan nopol BE 8036YQ bermuatan mie instan, menabrak ruko dagangan ayam goreng di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Keranggan, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, sekitar pukul 21.40 WIB, Senin (21/2/22).

Pengemudi truk Wandi, mengatakan penyebab kecelakaan diakibatkan rem mobilnya blong, sehingga tidak dapat menahan laju kendaraan, ditambah posisi jalan tikungan tajam. “Bukan karena nggak keliatan jalannya tapi remnya blong,” ungkapnya.

Beruntung, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa dan Kasat Lantas Polres Bangka Barat, IPTU Sianturi mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan DLLAJ (Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan).

“Remnya tiba-tiba hilang karena rem ini kan menggunakan kekuatan angin. Tapi nanti yang akan mengetahui ahli dari DLLAJ,” katanya.

Sianturi menyampaikan, untuk rambu jalan sudah dipasang di jalan sebelum TKP (tempat kejadian perkara), namun karena kejadian serupa sudah beberapa kali terjadi, pihaknya akan berkoordinasi dengan DLLAJ, dan Dinas PU untuk menganalisa lebih lanjut.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa hanya kerusakan material. Evakuasinya ditarik sama kendaraan yang lebih berat dan diamankan di Satlantas Polres. Kerusakan juga akan diganti sesuai aturan. Kita akan mintai keterangan dari pemilik ruko berapa nilai kerugiannya,” jelasnya. (Oka)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: