Sekdakot: Kota Kita Semakin Seksi

PANGKALPINANG, LASPELA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam mengungkapkan perkembangan ke arah positif di sektor perekonomian Ibukota Provinsi Bangka Belitung (Babel) saat ini.

Realisasi investasi di Pangkalpinang menunjukkan ke arah yang cukup baik. Hal ini dilihat dari masuknya investor pada tahun 2021, walaupun belum mendapat pengahargaan sebagai capaian realisasi.

“Kalau se-Bangka Belitung capaian kita sudah cukup bagus. Jangan bandingkan dengan kota besar yang dapat penghargaan. Mereka sudah lama,” katanya, Rabu (16/2/2022).

Salah satu upaya untuk menggaet dan menarik minat investor, dikatakannya ialah dengan percepatan proses perizinan. “Pastinya tetap sesuai aturan serta mempercepat perizinan bagi para investor. Pokoknya jangan dilambat-lambatkan,” tuturnya.

Kedepannya pemkot akan mengupayakan untuk dapat menggaet lebih banyak lagi investor untuk berinvestasi di Pangkalpinang, karena ke depan Pangkalpinang akan menjadi kota yang menarik.

“Pangkalpinang kita kan semakin tahun semakin menarik dan seksi. Mudah-mudahan tiap tahun investor kita mau dan melanjutkan investasinya di Pangkalpinang,” tuturnya. rill/(dnd)